TRANSAKSI YANG MENGUNTUNGKAN

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqon dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (QS Al Anfal: 29).

Ya…Muslimin! Allah SWT menawarkan satu transaksi yang sangat menguntungkan kepada kita. Allah SWT akan memberikan furqon (petunjuk yang dapat membedakan antara yang haq dan yang bathil atau pertolongan). Renungkanlah, ya Akhi! Apa jadinya jika kita hidup di kolong langitnya Allah tanpa petunjuk? Alangkah tersiksanya jiwa. Seolah-olah kita tidak diakui oleh Yang Maha Memiliki Makhluk.

Ya Muslimin! Sudah sebanyak apakah kesalahan-kesalahan kita? Sudah stinggi apakah dosa-dosa kita? Terkadang kita merasa berbuat benar, tapi sebenarnya berbuat salah dan dosa, sehingga dosa-dosa kita terus menumpuk dan kian berkarat. Dan Allah SWT kembali menambahkan pembayaran transaksi-Nya dengan menghapus segala kesalahan dan segala dosa kita. Ya Akhi! Hal apa yang membuatmu menolak transaksi yang begitu menguntungkanmu ini? Renungkanlah ya Akhi! Apa jadinya jika kelak kita meninggalkan dunia ini dengan selaut kesalahan? Apa jadinya jika kita meninggalkan dunia ini dengan selangit dosa-dosa? Na’udzubillah! Hal apa yang meragukanmu, ya Akhi? Bukankah Allah mempunyai karunia yang besar?

Betapa Maha Rahmannya Allah sehingga masih peduli akan keadaan kita, ya Akhi. Hanya satu yang ingin Alla beli dari kita dan Allah membayar lebih dari satu dan sifatnya kekal. Allah hanya ingin membeli taqwa kita yang sedikitpun tidak Allah butuhkan. Allah ingin kita jadi orang-orang beriman yang akan masuk surga. Untuk itu, ya Akhi, menunggu apa untuk bertaqwa? Bertaqwalah sekarang juga! Maka Allah akan membayarmu dengan harga yang sangat mahal. Allah Maha Memenuhi Janji!
(abudzakira)

1 Komentar (+add yours?)

  1. Nany suryani
    Jun 27, 2010 @ 08:45:44

    Allah Ta’ala berfirman :
    ”Sesungguhnya Allah telah membeli diri dan harta orang2 yang beriman dengan mengarunikan surga untuk mereka itu. Mereka berperang untuk agama Allah, oleh sebab itupun mereka membunuh dan terbunuh, menurut janji Allah yang tersebut dalam kitab taurat, injil dan Al Quran. siapakah yg lebih menepati janjinya dari pada Allah itu? Oleh sebab itu, maka bergembiralah dengan perjanjia yang telah kamu semua perbuat. Yang demikian itu adalah suatu keuntungan yang besar sekali.

    Orang2 yang bertaubat kepada Allah, org2 yg menyembah-Nya, org2 tg memuji-Nya, org2 yg berpuasa, org2 yg ruku, org2 yg sujud, org2 yg menyuruh mengerjakan kebaikkan, org2 yg melarang mengerjakan keburukan dan org2 yg menjaga batas2 hukum Allah, maka sampaikanlah berita gembira kepada orang2 yg beriman itu”. S Taubat 111-112.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: