SEMBUNYIKAN SALAHMU

Dari Abdulullah radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda ketika di datangkan seseorang yang minum khamr, “Wahai manusia, telah tiba saatnya bagi kalian untuk berhenti melanggar hukum yang telah ditetapkan Allah. Siapa yang melakukan sebagian perbuatan yang buruk ini, hendaklah dia bertabir dengan tabir Allah. Sesungguhnya siapa yang menampakkan pelaksanaanya kepada kami, maka kami akan menegakkan ketetapan Kitab Allah.”

Lalu beliau membaca ayat (yang artinya): “Dan orang-orang yang tidak menyembah Ilah (Tuhan) yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar dan tidak berzina.” (QS Al Furqan: 68).

Beliau bersabda, “Allah menggandengkan zina dengan syirik. Tidaklah pezina ketika berzina dia dalam keadaan Mu’min (beriman).” (At-Targhib wat Tarhib, Al-Mundziry)

Dalam riwayat Abu Hurairah radhiyallahu anhu disebutkan, “Tidaklah pezina berzina, ketika berzina dia dalam keadaan beriman, dia tidak minum khamr ketika meminumnya dia dalam keadaan beriman, pencuri tidak mencuri ketika mencuri dia dalam keadaan beriman, dia tidak merampas barang rampasan yang berharga hingga manusia mengarahkan pandangan kepadanya, ketika merampasnya dia dalam keadaan beriman, salah seorang diantara kalian tidak berkhianat ketika berkhianat dia dalam keadaan beriman. Jauhilah dan jauhilah oleh kalian. Dia tidak membunuh sedang dia dalam keadaan beriman. Taubat adalah sesuatu yang dimungkinkan berikutnya.” (Muntakhab Ash-Shahihain, hal.215).

(abudzakira)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: