TIM MER-C DISAMBUT STAF KEMENKES GAZA

Selasa, 20/07/2010 11:22 WIB

Setelah menginap semalam di guest house RS Eropa, Rafah, Tim MER-C mendapat konfirmasi untuk bertemu dengan Dirjen Kerumahsakitan Kementrian Kesehatan, dr. Mohammad Alkasyaf, jam 10 pagi di Gedung Pertemuan Rashid Sawa. Tim menemui dr. Alkasyaf disela-sela kegiatan Seminar para dokter bedah. Jadilah Tim berdiskusi di antara  Perusahaan Farmasi yang ikut berpartisipasi dalam seminar itu.

Pada intinya, dr. Mohammad Alkasyaf menyatakan bahwa Pihak Kementrian berterimakasih dengan keseriusan masyarakat dan Pemerintah Indonesia yang mendukung Gaza dan memberikan program Rumah Sakit ini. Selaku Ketua Tim dan Presidium MER-C, dr. Joserizal juga menjelaskan arti penting RS Indonesia ini, tidak hanya bagi warga Gaza, tapi juga bagi masyarakat Indonesia untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Didampingi oleh Ir. Faried Thalib selaku Ketua Divisi Konstruksi MER-C, Tim menyampaikan rancang bangun RS Indonesia yang telah disiapkan oleh insinyur-insinyur dari Indonesia. dr. Alkasyaf sangat terkesan dan bangga bisa melihat rancangan tersebut.

Selanjutnya beliau menghubungkan Tim dengan Kepala Departemen Teknik RS Asy Syifa untuk bertukar pikiran mengenai rancangan yang telah disusun dengan tim insinyur lokal Gaza.

Dalam kesempatan itu, dr. Alkasyaf bahkan mengajak relawan untuk masuk ke dalam ruang seminar dan selanjutnya mempersilakan dr. Jose untuk menyampaikan misi kedatangan MER-C ke Gaza kepada para audiens.

“Rumah sakit ini awalnya adalah hasil sumbangan masyarakat Indonesia yang prihatin dengan kondisi saudaranya di Gaza. Dan pada akhirnya, pemerintah Indonesia pun mendukung program ini, bahkan mau berkunjung untuk melakukan peletakan batu pertama,” demikian disampaikan  dr. Jose di atas podium seminar.

Diiringi applaus oleh peserta seminar, dr. Jose mengakhiri sambutannya dan berpamitan dengan tuan rumah untuk menuju penginapan. mnh/mer-c

(abudzakira: “nasehati aku”) from eramuslim.

1 Komentar (+add yours?)

  1. aninda serunai
    Jul 21, 2010 @ 11:35:56

    alhamdulillah, akhirnya para mujahid itu sudah masuk, meski suatu saat nanti mereka ada kemungkinan tak bisa keluar. Tapi saatnya lah tim bekerja. Allahuakbar!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: