Warga Gaza Ciptakan Lampion Ramadhan Terbesar di Dunia

Kamis, 19/08/2010 12:28 WIB

Dalam upanya menciptakan rekor dunia terbaru yang ditujukan untuk menyoroti perjuangan rakyat Palestina, penduduk Gaza pada hari Selasa lalu meluncurkan Lampion Ramadhan terbesar di dunia.”

Dengan tinggi 10 meter (33 kaki) dan lebar 3,5 meter (11,5 kaki) , struktur lampion ini terbuat dari kayu dan kain yang merupakan model lampion yang menghiasi jalan-jalan di seluruh dunia Islam selama bulan puasa yang meriah.

“Saya bertekad untuk mencetak rekor dunia untuk mengirim pesan ke dunia agar mematahkan blokade terhadap Gaza,” kata Mustafa Massoud, 24 tahun kepada AFP, menambahkan bahwa ia telah menghabiskan 400 dolar (300 euro) pada bahan untuk membuat lampion.

Dia juga berharap lampion besar yang ia buat, akan mengirimkan pesan agar pemerintah Palestina di Gaza dan Tepi Barat segera menyelesaikan perbedaan mereka.

Sebelumnya badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) telah membuat rekor dunia dengan ribuan anak melakukan dribel bola basket secara bersamaan dan menerbangkan ribuan layang-layang, yang acara tersebut yang diadakan bulan lalu.

Kedua prestasi ini juga bertujuan untuk menarik perhatian internasional terhadap nasib warga Palestina di Gaza, yang telah di bawah empat tahun blokade Israel dan Mesir.(fq/meol)

(abudzakira: “nasehati aku”) dari eramuslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: