HASIL SURVEI: ISRAEL MENJADI NEGARA “SENDIRIAN” DI DUNIA

Jumat, 20/08/2010 13:24 WIB

Sebuah survei yang diterbitkan oleh Tel Aviv University Peace Index mengatakan bahwa 56 persen warga Yahudi Israel percaya seluruh dunia melawan terhadap Israel.

Survei, yang dilakukan bersama oleh Evens Program for Conflict Resolution di Tel Aviv University dan Israel Democracy Institute, juga menemukan bahwa 54 persen orang Yahudi melihat Israel sebagai ‘sendirian di masyarakat dunia,’ lapor Jerusalem Post pada hari Kamis kemarin (19/8).

Survei tersebut juga menemukan bahwa 77 persen responden Yahudi juga percaya bahwa mereka tak peduli apa yang Israel lakukan dan bagaimana kaitannya dengan masalah Palestina, pendapat dunia yang berlanjut menjadi kritis terhadap Israel.

Bertentangan dengan opini publik Yahudi, sebagian besar orang Arab Israel, 75 persen, tidak setuju bahwa seluruh dunia melawan rezim Israel.

Selain itu, sebagian kecil warga Arab Israel, sekitar 51 persen, tidak percaya rezim Zionis Israel terisolasi di dunia.

Pada isu-isu kebijakan luar negeri, 66 persen orang Yahudi Israel memberikan gelar kepada Tel Aviv sebagai pemerintah yang gagal.

Warga Arab Israel, menurut jajak pendapat itu, tidak setuju, dengan 44 persen memberikan Tel Aviv sebagai penguasa dengan nilai baik atau sangat baik.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa baik responden Yahudi dan Arab percaya Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman telah memperparah status Israel di komunitas internasional.(fq/prtv)

(abudzakira: “nasehati aku”) dari eramuslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: