KALELAWAR HIDUNG TABUNG

“Kelelawar Yoda” ditemukan di Papua Nugini

Itulah nama yang diberikan ke daerah-daerah terpencil di Papua Nugini yang hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau helikopter, di mana para ilmuwan dari Conservasi Internasional baru-baru ini merilis penemuan mereka puluhan makhluk menakjubkan, mulai dari katak kecil, katydids berduri dan tikus dengan ekor berwarna putih.


Secara keseluruhan, para peneliti telah menemukan sekitar 200 spesies baru, termasuk 24 katak, dua mamalia, 100 serangga dan berbagai jenis laba-laba.

Puncak dari semua penemuan, adalah kelelawar buah berhidung tabung yang jarang dilihat sebelumnya (Nyctimene sp.): Seekor hewan mirip Yoda, mamalia bersayap dengan telinga runcing, hidung aneh, dengan kekuatan yang belum diketahui.

Sementara itu, planet ini sangat memprihatinkan tentang kepunahan massal dan hilangnya spesies, penemuan seperti ini berfungsi untuk mengingatkan para peneliti dan masyarakat bahwa kita hanya sedikit mengetahui tentang dunia, tetapi kita berisiko kehilangan.


Ada banyak perhatian, tentang hilangnya keanekaragaman hayati dan perubahan iklim dan dampak terhadap keanekaragaman hayati dan apa arti keanekaragaman hayati bagi kita,” kata ketua tim penelitian Stephen Richards, menurut The Associated Press. “Kemudian kita melakukan proyek seperti ini dan kami temukan, ‘Hei – kita bahkan tidak tahu apa keanekaragaman hayati di luar sana.”

Daerah ini telah dinominasikan untuk Situs Warisan Dunia PBB, seperti Great Barrier Reef dan Taman Nasional Yellowstone, dan penemuan ini dapat membantu menempatkan pengamanan internasional di tempat untuk melindunginya dari pembangunan.

(abu dzakir dari http://anam78.blogspot.com )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: